Monday, July 31, 2006
at July 31th
Tidak disangka ini jadi hari yang tidak diharapkan...terutama oleh aku. Tp berakhir dengan cukup indah...


Hari ini aku bakal pergi ke Kebun Raya Bogor. seumur-umur baru pertama kali ini aku ke Kebun Raya so kayak menghitung hari ajah menjelang akan hari ini. Begitu jarum jam melangkahkan kaki melewati angka 12 malam itu, aku udah kebayang...melewati padang yang hijau banget. I wanna make my mind be fresh for a while. Hingga akhire...aku terpejam.

Eh gak kerasa, aku bangun kesiangan... karena yang laen pada mau berangkat kerja, kepaksa antri mandi. Padahal aku janjian di Blok M jam 09.00 WIB. lah sekarang udah jam 08.00 aku belum mandi :((
Akhirnya selesai juga persiapan berangkat dan naek Metromini 75 ke Blok M. Nyampe sana jam 09.15, hehehe...ngaret seperempat jam (malu-maluin...). Temenku udah nunggu untung ajah dia gak ngomel. (sukur...sukur)
Rencana semula, kita bakal naek PPD 45 ke Stasiun Cawang ntar naek KRL sampe Bogor. Tapi karena hari makin panas dan 45 gak nongol2 juga....kita putusin naek BusWay aja deh ke Kota. Ntar naek KRL darisana ke Bogor.
Lega rasanya di BusWay dapet tempat duduk, hawa panas yang sempat membuat gerah waktu menunggu 45 tadi segera digantikan dengan kesejukan AC dalam BusWay. Nampaknya setelah ini semua akan berjalan lancar-lancar saja....namun u know what happen then?????
BusWay mentok diBUNDARAN HI lantaran ada demo PPD disepanjang HI - Istana. Setengah dari Bundaran udah dipenuhi PPD. Mereka lagi mogok karena dari ucapan seorang penumpang yg kudengar, mereka belum digaji selama 8 bulan :(( (malangnya negriku...), sebagian besar penumpang BusWay marah. mereka memaksa untuk keluar, walaupun kondektur BusWay sudah melarang mereka tidak perduli. Hingga pada puncaknya pintu depan BusWay dibanting dengan keras sebanyak 2 kali. Penumpang yang tidak sabar segera menghambur keluar. Aku hampir saja mengikuti mereka jika tidak cegah oleh temanku. "kita gak keburu kan, lagian aku kasihan ma supir n kondekturnya..." ya mau gak mau aku duduk lagi. klo dipikir bener juga seh, supirnya seorang cewek. kondekturnya masih muda. Mereka bakal dipecat jika nurunin penumpang sembarangan...tapi apa mau dikata, bisnismen n bisniswomen gak kan mau kehilangan waktu. cuek aja mereka menerobos pintu busway yang terbuka.
Sementara BusWay mulai lengang karena ditinggalkan sebagian penumpang. kebanyakan kami bertujuan ke Kota. Akhirnya BusWay ini menempuh jalan lain menuju ke Kota. gak lewat jalur BusWay tapi jalan raya biasa !!!! (waks...busway keluar arenna ;)) )...mungkin orang2 yang kami lewati akan menggumam, apa busway-nya pindah jalur yah??? tapi kami cuek ajah, yang penting segera nyampe kota.
Setelah mendapatkan tiket, kami segera naek KRL ke Bogor. MMM, di KRL... ak ketemu kejadian unik lagi. Seorang anak kira2 usia belasan tahun menyapu lantai dengan tangannya sambil memohon belas kasihan dari orang2 sekitarnya. Horornya, jika tidak diberi uang ia tidak segan2 untuk memegang kaki orang itu alias menunduk hingga mencium lantai. Dan cewek lagi yang digituin. Hiks, cewek didepanku kontan menjerit dan menyeret kakinya...namun si penyapu tidak melepaskan pegangannya begitu saja hingga cewek itu memberinya uang. Setelah itu, korban selanjutnya cewek disebelahku...sepertinya dia tidak punya uang receh hingga tidak bisa memberinya. Namun anak ini memaksa hingga cewek ini merasa risih namun msih tidak memberi juga. Tiba2 anak ini marah...sebuah duku ditangannya ia peras dan dia lemparkan ke lantai...sambil mengumpat meninggalkan cewek itu. WOW!!!! simpatiku hilang sesaat, ternyata seperti ini...........namun tidak kupungkiri dia pasti kesulitan dalam perekonomian.
Singkat cerita kita dah nyampe Bogor. Lalu naek angkot 02 karena kami mau masuk lewat Main Gateway (halah...opo iki). Ntah karena saking lelahnya aku lupa bilang mo turun di KRB. padahal aku belum tau sama sekali yg mana tempatnya....ternyata bener kami nyasar :(( , KRB udah kelewat. jadi kami muter lagi baru deh bisa sampai KRB...
Pemandangan disana lumayan hijau dibandingin suasana CO2 yg mendominasi Jakarta. Asri dan lembab....tapi sttt (gak boleh bilang2...tp kok dipublih ;)) ) disana banyak Dua Sejoli sedang merajut asmara (cieee...boso planete metuw). Sayangnya KRB itu luassssss banget. Berjalan kaki tentu pegal rasanya...tapi aku puas n bangga sekali ma Pembuat Alam :)
Nah, pas sore hari ealah ternyata turun hujan. ... :(( wah keburu deh pulang....ternyata hingga kosku pun deras sekali...tapi gpp lah kenangan yang gak bakal kelupa. sebenere ada yang keselip dicerita ini. tapi biar aku aja yang tau ... ;)


posted by maribeth @ Permalink ยค11:05 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

who am i
not too different with other girl ...
things in the past
let's talk here


Links
nice template from

Visit Me Klik It
Credite
15n41n1